Sampaikan Pesan-Pesan Agama, Bupati Anwar Sadat Safari Subuh di Masjid As-Sholihin

Tanjabbar, JambiNarasi – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., beserta Tim Safari Subuh kembali melaksanakan kegiatan Safari Subuh, yang kali ini bertempat di Masjid As-Sholihin, Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Jumat (26/07/24).

 

Bacaan Lainnya

Dalam tausiahnya, Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat, mengatakan membiasakan untuk bangun shalat subuh itu tidak mudah karena bangun subuh itu termasuk pakaian orang sholeh.

Baca juga:  Resmikan Gedung Paviliun dan Hemodialisa RSUD Daud Arif Kuala Tungkal, Bupati Harapkan Pelayanan Maksimal kepada Masyarakat

 

“Jika orang sholeh ia akan mudah untuk bangun subuh, makanya untuk kita semua harus membiasakan bangun subuh untuk sholat berjamaah dan mudah mudahan kita terus diberikan kekuatan untuk menghidupkan subuh di Masjid dekat rumah kita masing-masing,” ujarnya.

 

Ia mengatakan bahwa kegiatan Safari Subuh ini adalah bagian dari agenda rutin Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat, yang bertujuan untuk memakmurkan Masjid yang ada di Kota Kuala Tungkal.

 

“Alhamdulillah pada kesempatan subuh ini kita dapat melanjutkan kembali safari subuh dalam rangka untuk memakmurkan Masjid yang ada di Kota Kuala Tungkal,” ujarnya.

 

Bupati Tanjab Barat, juga menyampaikan Islam itu kokoh berdiri karena adanya 4 pilar dan jika semua pilar itu ada di setiap umat islam maka islamnya itu kokoh.

Baca juga:  Bupati Tanjab Barat Dorong Warga Sungai Nibung Aktif Makmurkan Masjid Nurul Taqwa

 

“Empat pilar itu diantaranya, ketaatan/ketundukan kepada perintah Allah SWT, cepat mengucapkan istighfar kepada Allah setelah berbuat yang tidak baik, bersyukur dan yang terakhir apabila menimpa musibah kita harus sabar,” jelasnya.

 

Pada kesempatan tersebut Bupati Tanjab Barat juga mengingatkan masyarakat untuk hati-hati dengan kebakaran dan memperhatikan listrik dan sebagainya sebelum meninggalkan rumah karena sekarang sudah masuk musim kemarau.

 

Menutup kegiatan Safari Subuh, Bupati Anwar Sadat menyerahkan bantuan sebesar Rp 10 juta untuk pembangunan Masjid As-Sholihin, yang berasal dari dana BAZNAS Tanjab Barat, serta santunan bagi anak yatim dan bantuan paket sembako kepada kaum dhuafa.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kabag di lingkup Sekretariat Daerah, Camat Tungkal Ilir, Perbankan, Ketua Baznas, Lurah Tungkal Harapan, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua RT setempat, serta tamu undangan lainnya.

Baca juga:  Bupati Anwar Sadat Ajak PGI Tanjab Barat Perkuat Toleransi dan Kerukunan Umat Beragama

 

(*/Nst)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan