Air Sungai Di Kecamatan Pelepat Mendadak Keruh, Warga Menduga Ada Aktifitas PETI

Muaro Bungo-Warga  yang bermukim di bantaran sungai batang pelepat Kecamatan Pelepat, Kabupaten Muaro Bungo,  merasa heran, dimana  Air Sungai yang semula jernih,  Mendadak  keruh, warga menduga penyebab keruhnya aliran Air Sungai batang pelepat, diakibatkan, adanya  aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) ,disekitar aliran sungai batang pelepat, hingga ke  Dusun Ramtau Asam.

 

Kondisi Air Sungai Batang Pelepat Pada Tanggal 18/06/2024 pada pagi hari.

Seperti yang di katakan, Sejumlah warga, Terlihat pada hari selasa 18/6/ 2024  sekira jam 09:00wib,warga melihat kondisi Air batang pelepat sangat jernih,namun yang mengherankan warga, pada sore hari, kisaran  jam.03:30 wib kondisi air sungai Batang Pelepat mendadak keruh, keruhnya Air Sungai, membuat warga sekitar heran. Dan menduga adanya aktifitas PETI Di sekitar Aliran Sungai Batang Pelepat.

Baca juga:  Perkara Warisan, Keponakan Aniaya Paman, Berujung Kepolisi
Kondisi Air Sungai Batang Pelepat, Pada Sore Hari, Di Tanggal yang sama 18/06

 

Hendra (34 Tahun)  Pemuda Desa Senamat Kecamatan Pelepat, merasa heran dengan kondisi air. Dimana perubahan Air, di hari yang sama sangat terlihat kebutekan,( kualitas Air Sungai Pelepat keruh)  ia menduga telah terjadi praktek PETI.

 

“,Sangat di sayangkan, jika Dugaan kita terkait Mengeruhnya Air Sungai Batang Pelepat Diakibatkan adanya  aktivitas PETI  yang masi beroperasi di aliran Sungai Batang Pelepat, mengingat,  upaya Masyarakat Batang Pelepat dalam  menghentikan aktivitas PETI sudah berbagai upaya, di lakukan,bahkan saya Juga Pernah membuat Laporan ke Mapolda Jambi.”, Terang Hendra Hen pada awak media  Rabu 19/06/2024.

Baca juga:  Perkara Perdata, Tim Kuasa Hukum Tergugat Sebut Gugatan Iwan Setiawan Hanya Mengada-ada

 

Hendra juga berharap, kepada pihak Kepolisian Sektor pelepat kiranya, Masi ada aktifitas PETI, dapat menghentikan aktivitas PETI di sekitaran aliran sungai batang pelepat, Mengingat  sungai batang pelepat masih di konsumsi oleh masyarakat yang tinggal di sepanjang aliran sungai batang pelepat.

 

“,saya selaku Warga, dan sejumlah warga Pelepat,  sangat mengharapkan,  kepada Pihak  kepolisain Sektor pelepat dan juga pihak kepolisian Resor Bungo, kiranya Masi ada aktifitas PETI, mohon di berantas, aktifitas terlarang ini, mengingat, aktifitas PETI sangat merusak kualitas Air di sepnjang aliran Sungai Batang Pelepat, demi menjaga   Air Sungai Batang Pelepat yang sampai saat ini, masih  Dikonsumsi, dan menjadi  ke Butuhan warga, dalam aktifitas Sehari hari  “ tutup Hemdra hen senamat.

Baca juga:  Bupati Tanjab Barat Dorong Warga Sungai Nibung Aktif Makmurkan Masjid Nurul Taqwa

(Yani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan