Niat Mencari Ikan, Nelayan Asal Nipah Panjang, Dikabarkan Hilang Tenggelam

 

TANJAB TIMUR – Nasib malang dialami oleh seorang nelayan di Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Timur yang dikabarkan hilang tenggelam di sekitar perairan ambang luar Nipah Panjang.
Korban bernama M Yusuf (32), merupakan seorang nelayan yang tinggal di wilayah Sungai Akar, Kelurahan Nipah Panjang I, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjab Timur.

Kepala Kantor SAR Jambi, Adah Sudarsa mengatakan, pada Kamis (11/7/2024) sekitar pukul 14.00 WIB, pihaknya mendapat informasi dari pihak Dinas Perikanan Nipah Panjang, bahwasanya ada salah seorang nelayan setempat yang hilang di perairan ambang Luar.

Kala itu, Yusuf berniat mencari ikan di sekitar perairan ambang luar Nipah Panjang.

“Korban yang merupakan nelayan asal Nipah Panjang tersebut berangkat mencari ikan di laut pada hari Rabu (10/7/2024) sekitar jam 7.00 WIB pagi,” ucapnya.

Baca juga:  DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama, Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023

 

Menurut keterangan keluarganya, korban biasanya telah kembali ke rumah dari melaut sekitar pukul 17.00 WIB atau 18.00 WIB. Namun hingga malam berlalu, korban tidak kunjung pulang kerumahnya.

 

“Dari informasi pihak keluarganya, korban tidak bisa dihubungi dan keluarga menduga korban terjatuh ke laut dari kapal motor tradisional yang gunakannya untuk melaut. Dikarenakan, korban memiliki riwayat penyakit sesak nafas,” ujarnya.

 

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Kantor SAR Jambi memberangkatkan Personel Rescue dengan membawa peralatan khusus seperti, kapal KN 414, LCR, peralatan Water Rescue, Aqua Eyes, peralatan medis,dan peralatan evakuasi lainnya.

 

“Hingga berita ini ditayangkan, keberadaan korban belum juga ditemukan. Dan Tim SAR masih dalam perjalanan menuju lokasi kejadian,” pungkasnya.

Baca juga:  Bulan Penuh Berkah, IWO Tanjab Timur Bagikan Takjil

Sumber(Sekatojambi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan