Penganiayaan Oknum Security dan Mandor PT SKU Mengaku Sempat Mau Dibakar

 

Tebo – Serong warga Suka Anak Dalam Kelompok Temenggung Apung di Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi, yang diketahui bernama Deraw diduga menjadi korban penganiayaan oleh oknum scurity dan mandor PT Sawit Setya Karya Usaha (SKU), pada Rabu, 17 Juli 2024.

 

Akibat penganiayaan tersebut, kondisi Deraw sempat kritis. Pihak keluarga pun langsung melarikan Deraw ke RSUD Tebo untuk mendapatkan pertolongan media.

 

Tiba di RSUD Tebo, Deraw pun langsung mendapatkan perawatan medis dan saat ini tengah dirawat di rumah sakit tersebut.

 

Kepada Portal Tebo, Deraw menjelaskan bahwa mengatakan, saat itu dia bersama Purba, dan beberapa warga Suku Anak Dalam lainnya tengah mengumpulkan berondolan buah sawit yang berserak di pinggir jalan.

Baca juga:  Peduli Sesama, Cabup Dilla Hich-MT, Kunjungi Balita Kembar Penderita Tumor

 

Saat itu pula ada salah satu scurity yang menghampiri mereka, dan mengajaknya ke kantor. “Ayo kita ke kantor. Kamu dak kami apa-apakan. Cuma ke kantor saja,” kata Deraw menjelaskan perkataan scurity yang mengajaknya ke kantor.

Karena berpikir positif, Deraw bersama Purba pun mengikuti ajakan scurity tersebut. Namun saat tiba di pos jaga, scurity itu langsung memanggil scurity dan pekerja lainnya.

Saat itu pula dia dipukuli secara bergantian. “Mereka banyak. Sekitar 30 orang. Mereka disuruh satu persatu memukuli saya dan Purba,” ungkap Deraw.

Tidak hanya dipukuli, kata Deraw, salah seorang scurity juga mengantukkan kepalanya ke besi pos penjaga hingga berdarah.

Baca juga:  Pj Bupati Varial Kukuhkan Kades dan Anggota BPD Se-Kabupaten Tebo

Waktu itu ada juga yang ingin membakar saya, dan ada juga yang mau membuang saya ke sungai. Tapi ada yang melarang dan menyarankan agar disiksa separoh mati,” ungkap Deraw lagi.

 

Setelah disiksa, lanjut Deraw menjelaskan, dia dan Purba dimandikan pakai air galon hingga bersih. Kemudian disuruh pulang dengan ancaman tidak boleh memberitahukan kepada siapapun.

 

Saat ini, ungkap Deraw, dia merasakan pusing dan sakit pada tulang bagian belakang. “Sekarang kepala sakit. Pinggang juga sakit,” kata dia.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan