Inisiator Kawal Pemilu Bersih Datangi KPUD Tebo, Ada Apa???

 

TEBO,ketangan sejumlah inisiator Kawal Pemilu Bersih (KPB) ke kantor KPUD Tebo di sambut oleh Komisioner KPUD Erlan devisi hukum KPUD Tebo Selasa 6/8/2024.

Erlan kepada media ini menjelaskan kedatangan sejumlah inisiator Kawal Pemilu Bersih Ini, “Ya, pada hari ini KPUD Tebo Kedatangan inisiator dari lembaga independen Kawal Pemilu Bersih, pada dasar nya kita KPUD Tebo sangat mengapresiasi terbentuknya pengawas independen ini, kita sangat membutuhkan pengawalan dari lembaga independen ini, baik itu dari informasi, regulasi dapat tersampaikan kepada masyarakat”.

Saat di tanyakan bagaimana tindak lanjut dari pertemuan ini?

Erlan menjelaskan, “Tadi kami juga sudah bicara didalam terkait hal ini, kami dari KPUD menunggu surat Resmi dari Lembaga Independen Kawal Pemilu Bersih(KPB). Setelah surat resmi itu kami terima, kami akan membalas surat tersebut dan ujungnya nanti kami akan duduk bersama antara KPUD, Lembaga Independen Kawal Pemilu Bersih(KPB), dan BAWASLU untuk merumuskan bagaimana caranya agar Pemilu kita ini berjalan seperti apa yang kita ingin kan sesuai regulasi agar terciptanya partisipasi masyarakat”.

Baca juga:  Polres Tebo melaksanakan Lat Pra OPS Operasi Mantap Praja Siginjai 2024

Harapannya dengan adanya KPB ini dapat membantu Demokrasi berjalan sesuai dengan asas-asas kepemiluan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Pungkas nya

Ditempat yang sama Hafizan Romy Faisal salah satu inisiator Kawal Pemilu Bersih (KPB) mengatakan “keberadaan Kawal Pemilu Bersih (KPB) ini berangkat dari sering kali terjadinya kecurangan dalam kontestasi Pemilu di Tebo, persoalan pelanggaran dan kecurangan yang seringkali melibatkan peserta dan penyelengara, bahkan beberapa waktu lalu sudah ada yang di tetapkan status hukum dari penyelengara itu sendiri belum lama ini.

Untuk itu kedepan guna mengantisipasi terulang peristiwa tersebut maka kami dan rekan-rekan inisiator yang tergabung dalam lembaga independen Kawal Pemilu Bersih(KPB) merasa perlu adanya lembaga independen guna memantau dan mengawasi proses pemilu dan intrumen nya,peserta penyelengara dan pengawas,dalam hal ini kami KPB.

Baca juga:  Diduga Dana Desa Sisa Ratusan Juta, Kades  Harapan Makmur Terkesan  Enggan Berikan Kejelasan

Lanjut dia”dalam waktu dekat kami akan melakukan koordinasi ke BAWASLU dan pihak-pihak lain nya”pungkas nya.

(Pandri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan