Warga Desa Sungai Bungur Keluhkan Bantuan Bibit Padi yang hanya 2,5 Kg , Kades Sebut Tanya Dinas

Muarojambi-Petani Padi Desa sungai bungur keluhkan pembagian bibit Padi dari pemerintah, Ketua Gapoktan Sungai Bungur Edi Sumono Katakan itulah dari Pemerintah.

Sejumlah warga Desa Sungai Bungur Kecamatan Kumpeh Ilir Kabupaten Muaro Jambi mengeluhkan Bantuan Bibit Padi Yang di terima petani Desa Sungai Bungur, Pasalnya Satu petani yang tergabung di kelompok Tani hanya mendapatkan 2.5 Kg(Dua kilo Setengah) atau 1 Kampit yang berisi 5 Kg di bagi dua orang penerima, sementara lahan 1 Hektar, mampu menghabiskan 60 Kg.
Adi warga desa Sungai Bungur, saat di konfirmasi mengatakan, “pertanian di Desa Sungai Bungur ini memprihatinkan, kami petani hanya di beri Bibit Padi Dua Kilo setengah,(2.5 Kg) pernah tahun lalu kami dapat 5 Kg, dan 20 Kg, itu pun tanpa Pupuk dan Racun Rumput.”Terang Adi.
Adi menambahkan” bibit yang di berikan saat ini, menyedihkan, lahan 1 Hektar harus menggunakan bibit Padi Sebanyak 60 Kg, sementara yang kami terima hanya Dua Kilo Setengah(2.5 Kg) tampa di berikan Pupuk, atau racun, Oleh Pak Adi Sumono Gapoktan Sungai Bungur”Keluhnya.
Edi Sumono Saat di konfirmasi Via WhatsApp Jum”at 27/9/2024 membenarkan, pembagian pupuk ke petani Padi, sebanyak 2,5 kg perorang, dan seperti itu yang di berikan Dinas Pertanian Kabupaten Muaro Jambi.
“Itu lah adanya, pemberian Dinas Pertanian yang kita dapat Sekitar 600 Kg, dan kita berikan merata ke semua petani, dan Satu orang petani mendapat 2,5 kg, Untuk 3 Kelompok tani yang aktif, 1 Kelompok tani ada 23 Orang.” Jelas Edi Semono
Edi Sumono menambahkan”Terkait Pupuk, Racun dan bantuan lainnya, Gapoktan Tali Gawe Desa Sungai Bungur Tidak pernah mendapatkan bantuan lainnya selain Bibit Padi, dan Jagung, kalau soal Racun dan Pupuk tidak pernah, termasuk Dana Dana lainnya.”terang Edi Sumono.
Tamin SE kepala Desa Sungai Bungur saat di konfirmasi Terkait keluhan warga Pertani Desa Sungai Bungur, mengatakan, terkait hal tersebut silahkan Tanya Edi sumono.
“Kalau soal Keluhan Warga Silahkan tanya Edi Sumono, Kalau tidak langsung tanyakan Ke Dinas terkait”terang Kades.
Sampai berita ini di terbitkan Pihak Dinas Pertanian Kabupaten Muaro jambi Belum Dapat di konfirmasi.(**)
Baca juga:  Harla  GANN Ke 9, GANN Bungo Pertanyakan  Perkmbangan  Kasus Narkoba Di Bungo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan